Tempat Wisata di Papua

3 Destinasi Tempat Wisata di Papua yang Terkenal

Salah satu pesona wilayah Indonesia ialah Papua, yang semenjak tahun 2003 telah terbagi menjadi 2 propinsi, yakni Papua dan Papua Barat. Dalam tulisan ini, kami akan membicarakan tempat wisata di Indonesia yang menarik dan menarik, tepatnya yang dapat kita temui di Papua dan Papua Barat.

. Papua pun membuka mata anda untukmenyaksikan bahwa lokasi yang estetis di Indonesia tidak saja di tempat-tempat ramai pengunjung saja. Kita dapat merasakan kehidupan warga setempat yang masih tradisional, berwisata sambil merasakan alam dan mengupayakan sajian kuliner khas daerah. Berikut ialah beberapalokasi wisata di papua :

  1. Danau Sentani
Tempat Wisata di Papua
Tempat Wisata di Papua

Danau yang sedang di bawah lereng Pegunungan Cagar Alam Cyclops ini mempunyai 22 “pulau” di dalamnya ini paling besar sampai dapat terlihat dari udara saat kita naik pesawat. Untuk mendatangi pulau-pulau di dalamnya, kita dapat menyewa motorboat kecil di di antara desa di sekitar danau. Terdapat 24 desa di sekitar telaga ini, dan kita dapat membeli kerajinan tangan lokal serta menyantap hidangan kuliner di sekian banyak tempat wisata di Papua laksana papeda dan pun ikan yang diolah.

Dilansir situs daftar agen ibcbet terpercaya dan terbesar yang ada sejak tahun 2009 Salah satu pulau yang tidak jarang dikunjungi wisatawan ialah pulau Asei, yang pun menjual kerajinan khas berupa ukiran kayu dan pun kerajinan tangan lainnya yang tidak kalah menarik. Ada lebih dari 30 jenis ikan di dekat danau, dan anda juga dapat menyaksikan warga sekitarmenciduk dan mengubah ikan. Salah satu yang unik dari juga ialah pada bulan Juni, kita dapat menyaksikan pesta rakyat yaitu atraksi dariwarga lokal dan pun tarian perang.

  1. Danau Paniai

Pernah menyandang gelar sebagai telaga terindah ke-157 di dunia pada bulan November 2007, pemandangan telaga ini telah tidak dapat diragukan lagi. Bagi mencapai telaga ini, dapat dengan berkendara dari kota Enarotali, atau dapat juga dengan jalur udara yakni menaiki pesawat jenis Cessna. Banyak wisatawan lokal maupun luar negeri yang membidik pemandangan telaga pada ketika matahari terbenam.

Daerah telaga Paniai terletak di pegunungan dan berada selama 1700 meter di atas permukaan air laut, menciptakan suasana di sekitar telaga sejuk. Meskipun terletak di wilayah pegunungan, telaga Paniai memiliki tidak sedikit spesies udang dan ikan. Salah satunya ialah udang selingkuh, sejenis udang yang adalah spesies endemik Papua.

Selain merasakan pemandangan di danau, semua wisatawan juga dapat menikmati pekerjaan lain laksana memancing ikan dan hewan laut air tawar, atau merasakan pemandangan di telaga dengan mencarter perahu. Terdapat tidak sedikit fasilitas di dekat danau, salah satunya ialah guesthouse, travel agent, hotel, restoran, dan pun toko cenderamata. Kita juga dapat menyewa seorang guide dan memanfaatkan faedah tour guide untuk menolong kita dengan perjalanan.

  1. Baliem

Lembah Baliem adalah tempat bermukim suku Dani, suku Yali, dan suku Lani. Terletak di dekat gunung Jayawijaya, yang tergolong gunung terindah di Indonesia. Lembah ini mempunyai temperatur yang rendah, namun sepadan dengan pemandangan yang dapat dilihat sepanjang perjalanan. Perjalananmengarah ke lembah Baliem tergolong sulit, meskipun begitu, kita dapat mencapainya dengan pesawat dari kota Jayapura dan langsung mengarah ke ke kota Wamena, kota utama di wilayah lembah Baliem.

Pemandangan di dekat lembah Baliem mencerminkan peradaban pada zaman batu, dan banyak sekali tempat hanya dapat diakses dengan memakai sepeda atau berlangsung kaki. Pedesaan di dekat lembah dapat menjadilokasi wisata utama, sebab kita dapat trekking seraya mengintip kehidupan masyarakat Baliem yang masih sangat mengawal citra tradisional. Salah satu yang tidak dapat luput dari wilayah Wamena ialah mumi berumur 400 tahun di wilayah Akima, selama 20 kilometer dari Wamena.

 

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *