Destinasi Wisata Sejarah

Destinasi Wisata Sejarah di vietnam

Setelah puas mengerjakan penelusuran, sebetulnya ada satu urusan lagi yang dapat dilakukan oleh semua wisatawan, yaitu mengupayakan menembak di shooting ground, yang pasti saja memakai senjata api. Untuk dapat mencobanya Anda mesti merogok kocek selama 250.000 Dong (sekitar 125 ribu rupiah). Di samping itu, ditempat ini pun terdapat tidak sedikit pohon singkong yang dulunya menjadi makanan utama semua tentara Viet Cong. Yang mana, seringkali Anda selaku wisatawan nantinya bakal dijamu dengan singkong rebus dan teh madu. Satu urusan lagi yang jangan dilupakan dalam berwisata, yakni oleh-oleh. Di lokasi ini pun tersedia toko souvenir yang menjual sekian banyak macam barang yang dapat dijadikan oleh-oleh, laksana kaos, pernak-pernik khas Vietnam, dan lainnya.

War Remnant Museum

Destinasi Wisata Sejarah
Destinasi Wisata Sejarah

Menurut situs agen ibcbet terpercaya dan terbesar di indonesia War Remnant Museum adalah tempat wisata kedua yang bisa dikunjungibilamana Anda datang ke Ho Chi Minh City (HCMC), Vietnam. Museum ini berisikan sekian banyak macam koleksi peninggalan sekitar Perang Vietnam dan juga sejumlah koleksi peninggalan Perang Indo-China I, yang mana ketika tersebut Vietnam berhadapan dengan colonial Perancis. Museum ini terletak di 28 Vo Van Tanh Street, District 3, Ho Chi Minh City (HCMC). Adapun dagangan yang dipamerkan di museum ini, antara lainperangkat perang Amerika (jet, helikopter, tank), arsip kekejaman danpenganiayaan yang terjadi sekitar perang, serta sejumlah karya seni (artwork) yang menyerukan anti peperangan.

Museum ini bisa Anda kunjungi masing-masing harinya mulai dari pukul 07.30-17.00 masa-masa setempat. Dalam bahasa Vietnam, museum ini pun disebut dengan nama Bao Tang Chung Tich Chien Tranh. Kawasan museum ini terbagi menjadi ruang-ruang dengan tema-tema tertentu. Sedangkan guna alat-alat militernya sendiri ditaruh di halaman museum. Salah satu contohnya merupakan helikopter UH-1 dan tank M-48 Patton dan juga sekian banyak jenis bom atom serta rudal.

Dokumentasi mengenai kejejam dan penyiksaan semua tahanan perang bisa Anda nikmati di lantai 2. Yang mana, di samping dokumentasi-dokumentasiitu Anda juga dapat menjumpai sejumlah bangunan yang adalah miniature atau replica dari tiger cage. Tiger cage adalah bangunan yang meniru kandang harimau untuk semua tahanan perang yang diciptakan oleh pemerintah Vietnam. Ada juga sejumlah boneka tahanan, perlengkapan yangdipakai ketika mengerjakan penyiksaan, serta pisau pancung guillotine yang disebelahnya pun dilengkapi dengan tempat laksana keranjang guna jenazah yang sudah dieksekusi. Alat pemenggal tersebut dipakai oleh Perancis dan Vietnam pada sekitaran tahun 1960-an. Meskipun tampakmencekam dan seram, tetapi hal-hal itu tetap adalah sebuah bukti nyata peninggalan perang yang mempunyai nilai sejarah tinggi. Sedemikiansampai-sampai tidak menciutkan semua wisatawan guna datang berkunjung,malah sebaliknya menjadi suatu pelajaran supaya perang yang serupa tidak terulang kembali.

Reunification Palace

Reunification Palace adalah tempat wisata ketiga yang bisa dikunjungibilamana Anda datang ke Ho Chi Minh City (HCMC), Vietnam. Reunification Palace ini pun dikenal dengan nama Independence Palace, yaitu suatu bangunan yang dulunya adalah istana kepresidenan Negara Vietnam Selatan sebelum bersatu pada tahun 1975. Istana ini di bina pada tahun 1962 danberlalu pada tahun 1966, yang mana adalah hasil karya arsitek Ngo Viet Thu dengan gaya arsitektur yang memadukan gaya canggih dan tradisional Vietnam. Istana ini terletak di 135 Nam Ky Khoi Nghia Street.

Di samping itu, di antara benda yang dapat Anda jumpai di sini ialah replika tank yang dipamerkan di pintu gerbang. Yang mana, replica tankitu meniru tank yang dulunya dikendalikan oleh tentara Vietnam Utara menabrak pintu gerbang istana pada akhir Perang Vietnam atau Fall of Saigon di tahun 1975. Istana ini bisa Anda kunjungi masing-masing harinya mulai pukul 07.30-16.00 masa-masa setempat dengan tiketekuivalen 30.000 Dong. Bangunan ini pun adalah salah satu peninggalan sejarah yang menjadi saksi bisu bersatu Vietnam, yakni antara Vietnam Utara dan Vietnam Selatan, atau hari kemenangan komunis Vietnam melawan Amerika Serikat.

 

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *