Olympus DS-30 Digital Voice Recorder Review (DS30)

[ad_1]

Saya telah menjual banyak merek dan model Perekam Suara Digital, selama waktu ini saya telah menguji banyak perekam. Saya harus mengatakan bahwa Olympus DS-30 Digital Voice Recorder adalah salah satu perekam suara yang paling lengkap sejauh desain dan fitur yang ditawarkan untuk harga. Saya suka Olympus DS-30 sehingga saya menggunakannya untuk banyak dikte dan rekaman pribadi saya.

Saya menggunakan perekam ini untuk mendikte jurnal audio harian, merekam memo, dan merekam pertemuan. Rekaman perekaman bekerja dengan baik karena desain DS-30 yang ringkas, saya dapat membawanya dengan mudah di saku saya dan saya hampir tidak memperhatikannya bahkan di sana, dan ketika saya perlu merekam pengingat cepat atau ide itu selalu bersama saya!

Saya sangat terkesan dengan kemampuan DS-30 untuk merekam dalam pengaturan di mana ada sekelompok besar orang. Saya telah menggunakan perekam di banyak pertemuan gereja saya; Saya mencatat di ruang rapat yang dipenuhi setidaknya 200 orang termasuk anak-anak dan bayi. Saya hanya mengaturnya untuk merekam dalam mode kuliah dengan filter low-cut dan kemudian ketika saya memainkannya kembali saya mengaturnya untuk bermain kembali dengan membatalkan kebisingan. Ketika saya memutar ulang rekaman dari pertemuan gereja, saya sangat terkesan dengan seberapa jelas saya dapat mendengar pembicara terlepas dari semua kebisingan di latar belakang dan kondisi rekaman yang buruk!

Salah satu fitur terbesar yang dimiliki Olympus DS-30 adalah kemampuan untuk Indeks Mark. Indeks Marks: adalah tag digital yang dapat disisipkan saat merekam atau selama pemutaran. Mereka digunakan untuk melompat maju atau mundur dalam rekaman ke titik-titik yang telah dipilih. Hingga 16 Tanda Indeks dapat ditambahkan ke satu file. Ketika saya sedang mendengarkan ceramah dan saya mendengar sesuatu yang menarik saya dapat menandai poin-poin kunci dalam file audio yang dapat dengan mudah saya tuju kembali nanti.

Merekam Mode

Dengan tiga mode perekaman Olympus benar-benar tahu bagaimana membuat Perekam Suara Digital mereka telah memperhitungkan semua lingkungan yang perlu direkam seseorang dengan DS-30. Modus Kuliah: memiliki sensitivitas mikrofon tertinggi dan berfungsi baik dengan kerumunan besar dan merekam audio pada jarak atau volume rendah. Mode Konferensi: berfungsi dengan baik dalam merekam pertemuan dan seminar dengan sejumlah kecil orang. Mode Dikte: sempurna untuk dikte individu. DS-30 merekam sebanyak 67 jam dalam mode kualitas audio terendah saat merekam sekitar 4 jam dalam mode kualitas rekaman tertinggi.

Ada juga pengaturan rekaman lainnya yang dapat Anda sesuaikan dengan Olympus DS-30; favorit saya adalah filter LowCut. Filter LowCut: meminimalkan suara frekuensi rendah dan merekam suara dengan lebih jelas. Fungsi ini dapat mengurangi kebisingan dari AC, proyektor, dan jenis lain dari "white noise."

Mode Pemutaran

Anda dapat mengatur DS-30 ke beberapa mode pemutaran sehingga Anda akan mendapatkan pemutaran kualitas terbaik dan kecepatan optimal. The Olympus DS-30 Digital Voice Recorder fitur Noise Cancel: yang dapat diaktifkan untuk mengurangi kebisingan latar belakang dalam rekaman yang dibuat di lingkungan yang bising. Akibatnya, fungsi memperlakukan bunyi paling keras sebagai yang paling penting dan mengurangi bunyi lain untuk membuat dikte lebih jelas.

Anda dapat menyesuaikan kecepatan pemutaran dengan DS-30 untuk memenuhi kebutuhan mendengarkan Anda! Kecepatan pemutaran bervariasi dari .5 kali kecepatan perekaman asli untuk pemutaran lambat hingga 1,5 kali kecepatan asli untuk pemutaran lebih cepat. Kecepatan lambat sangat berguna ketika Anda menyalin sementara kecepatan yang lebih cepat sangat berguna ketika Anda perlu mendengarkan rekaman lenthy yang Anda butuhkan untuk mempercepat.

Pro

Sebagai perekam suara keseluruhan pro dari DS-30 jauh lebih besar daripada yang kontra! Tampilan pada DS-30 adalah tampilan daftar hitam yang menyala ketika digunakan, sehingga Anda dapat dengan mudah melihat layar dalam kegelapan total! Speaker eksternal mengemas pukulan dan dapat dengan mudah didengar bahkan di ruangan yang bising. DS-30 memiliki lima folder rekaman berbeda yang dapat menampung 200 file; Anda dapat menamai folder-folder ini dengan perangkat lunak DSS Player yang disertakan dengan perekam. Perekam DS-30 juga dilengkapi dengan kabel USB yang dengan mudah memungkinkan Anda mentransfer file ke komputer Anda, komputer Anda secara otomatis mengenali ketika Anda mencolokkannya! Mikrofon eksternal yang dapat dilepas (ME-53) dilengkapi dengan DS-30 yang memungkinkan perekaman stereo berkualitas lebih tinggi. Secara kosmetis DS-30 hanya terlihat ramping, gaya, dan kompak. Anda juga dapat memuat beberapa file musik MP3 favorit Anda dan memutarnya kembali.

Cons

Percaya atau tidak, saya menemukan beberapa kontra untuk DS-30. Ini catatan dalam format WMA yang dapat sedikit sakit kepala bagi orang yang menggunakan komputer Mac karena hanya dapat diputar di Mac jika Anda mendapatkan Windows Media Player untuk Mac. Perangkat lunak DSS yang disertakan dengan perekam tidak memiliki fitur untuk mengubah audio ke format lain. Jadi Anda terjebak dengan file WMA kecuali Anda mengunduh atau membeli program konversi audio pihak ketiga.

Saya tidak terkesan dengan kualitas keseluruhan pemutaran audio MP3, jika Anda mencari perekam yang memberikan pemutaran MP3 berkualitas lebih baik, saya akan mempertimbangkan seri Olympus WS. Seri WS memiliki teknologi equalizer dan SRS Wow untuk pemutaran yang ditingkatkan.

DS-30 memiliki jumlah memori yang bagus, 256 megabits; ini cukup untuk sebagian besar orang, tetapi dapat menjadi pendek bagi banyak pengguna. DS-30 Membanggakan 67 jam waktu perekaman yang luar biasa, tetapi ini dalam mode kualitas serendah mungkin, yang tidak pernah saya gunakan (kualitasnya cukup buruk) dan hanya merekam 4 jam dalam mode kualitas tertinggi. Untuk seseorang yang ingin merekam untuk jangka waktu yang lama dalam mode berkualitas tinggi, saya akan merekomendasikan Olympus DS-40 atau DS-50 yang pada dasarnya perekam yang sama tetapi dengan lebih banyak memori.

© RecorderGear.com (Dan Robison)

[ad_2]

 

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *